JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Dr. Shannora Yuliasari, S.TP., M.P

Pin It


RIWAYAT HIDUP


Shannora Yuliasari, lahir di Jambi, pada tanggal 31 Juli 1974. Pendidikan S1 ditempuh pada Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada dan lulus pada tahun 1998 dengan topik penelitian “Pemilihan Galur Lactobacillus plantarum untuk Silase Tanaman Jagung”. Selepas menamatkan jenjang S1, beliau melanjutkan pendidikan S2 pada Program Teknologi Industri Pertanian Universitas Andalas dan menyelesaikan studinya pada tahun 2002. Kemudian beliau mulai berkarir dengan diterima menjadi CPNS Kementerian Pertanian pada tahun 2003 dan ditempatkan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Riau. Pada tahun 2006, beliau mengajukan mutasi ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu. Pada tahun 2010, beliau melanjutkan pendidikan S3 pada Program Studi Ilmu Pangan, Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor dan lulus pada tahun 2015 dengan topik disertasinya “Sifat Fungsional Enkapsulat Nanoemulsi Minyak Sawit Merah ddengan Pengayaan Beta Karoten sebagai Ingredien Pangan”. Saat ini beliau menjabat sebagai Peneliti bidang kepakaran Teknologi Pascapanen, dan diamanahkan menjadi Koordinator Program dan Evaluasi sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang.


DAFTAR PUBLIKASI ILMIAH

 


2016 Yuliasari, S., Dedi Fardiaz, Nuri Andarwulan, dan Sri Yuliani. 2016. Karakteristik Enkapsulat Minyak Sawit Merah dengan Pengayaan Beta Karoten. Jurnal Informatika Pertanian, Volume 25 Nomor 1: 107-116. Penerbit Badan Litbang Pertanian. Jakarta. ISSN : 0852-1743
  Yuliasari, S., dan Afrizon. Preferensi Petani terhadap Teknologi Pengolahan dan Sifat Sensori Kopi Petik Merah Spesifik Bengkulu. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Teknologi Pertanian Modern Mendukung Pembangunan Pertanian Berkelanjutan. Diselenggarakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bengkulu pada tanggal 8 November 2016
  Yuliasari, S., Afrizon dan Tri Wahyuni. Upaya Peningkatan Produksi dan Mutu Kopi Rakyat di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Teknologi Pertanian Modern Mendukung Pembangunan Pertanian Berkelanjutan. Diselenggarakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bengkulu pada tanggal 8 November 2016.
 2014 Yuliasari, S., Dedi Fardiaz, Nuri Andarwulan, dan Sri Yuliani. Karakteristik Nanoemulsi Minyak Sawit Merah yang Diperkaya Beta Karoten. Jurnal Penelitian Tanaman Industri, Volume 20 Nomor 3: 111-121. Penerbit Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Litbang Pertanian. Bogor. ISSN : 0853-8212. http://ejurnal.litbang.pertanian.go.id/index.php/jptip/article/view/2218/1933
2012 Yuliasari, S., Hamdan, dan Syafrial. Aplikasi Nanoteknologi untuk Pangan Fungsional mendukung Diversifikasi Pangan. Prosiding Seminar Nasional Membangun Pertanian Modern dan Inovatif Berkelanjutan dalam rangka Mendukung MEA. Diselenggarakan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi pada tanggal 31 Mei - 1 Juni 2016.
  Yuliasari, S., dan Hamdan. 2012. Peluang Pemanfaatan Ubi Jalar sebagai Pangan Fungsional dan Mendukung Diversifikasi Pangan. Prosiding Seminar Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi Mendukung Empat Sukses Kementerian Pertanian di Provinsi Bengkulu, diselenggarakan di BPTP Bengkulu pada tanggal 15 Desember 2012.
  Yuliasari, S., dan Hamdan. Karakterisasi Nanoemulsi Minyak Sawit Merah yang Disiapkan dengan High Pressure Homogenizer. Prosiding Seminar Nasional Insentif Riset Sinas. Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bandung 29 - 30 November 2012.