JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si

fShare
0
Data Personal
 
Nama Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si
Tempat/Tgl Lahir Subang / 11 Juli 1965
Jenis Kelamin Laki-laki
Jabatan Kepala Balai / Peneliti Muda
Gol/NIP IIId / 19650711 199203 1 002
Bidang Kepakaran Teknologi Pascapanen

 

 

 

 

 

 

Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si., lahir di Subang pada tanggal 11 Juli 1965. Mendapat Gelar Sarjana Pertanian (Jurusan Budidaya) pada tahun 1989 di Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Pendidikan S2 (JurusanTeknologi Pasca Panen) ditempuh di Institut Pertanian Bogor dengan Gelar Magister Sains (M.Si), lulus tahun 2002.

Pengabdiannya pada Departemen Pertanian dimulai pada 1 Maret 1992, pada Balai Penelitian Hortikultura yang kini bernama Balai Penelitian Tanaman Sayuran. Tugas yang pernah dipikulnya antara lain : Sekretaris PINBAGPRO tahun 1995 - 1997, sebagai Pinbagpro Balitsa Pada tahun 1998 - 2000. Ketua Kelti Pasca Panen tahun 2003 s/d sekarang. Penanggung Jawab Kemitraan Penelitian dengan UD Riawan Tani tahun 2004.

Jenjang Fungsional yang dijabat saat ini adalah Asisten Peneliti Madya pada tanggal 1 September 2000. Aktif Mempublikasikan Karya tulis ilmiah hasil penelitian Sekitar 8 makalah, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, baik sebagai penulis tunggal maupun Co-Author. Yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah, semi ilmiah, prosiding, ilmiah populer, baik dari lembaga instansi dalam nageri maupun luar negeri serta banyak tulisan makalah dan laporan penelitian, riview, berbentuk buku (pemasyarakatan Ilmiah) sekitar 15 makalah yang belum dan tidak diterbitkan baik dalam bentuk laporan hasil penelitian untuk digunakan sebagai pengajar/ pelatih maupun untuk seminar, simposium baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang aktif, telah banyak melanglang keberbagai daerah dan luar negeri untuk seminar, simposium, training, sebagai nara sumber, pelatih/mengajar. Sebagai Peneliti mempunyai peranan aktif sebagai Penanggung Jawab proposal Prosesing Penelitian Tanaman Sayuran.