JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kusmea Dinata, SP

Pin It

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RIWAYAT HIDUP


Kusmea Dinata, lahir di Tanjung Jaya, Kota Bengkulu tepatnya pada tanggal 24 Oktober 1983. Selepas menamatkan jenjang Sekelolah Menengah Atas, beliau melanjutkan pendidikan S1 pada Program Studi Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan Universitas Bengkulu dan menyelesaikan studinya pada tahun 2006. Topik Skripsi yang diambil yaitu tentang “Ekplorasi Agen Hayati Trichoderma untuk pengendalian penyakit busuk pangkal batang Sclerocium rolfsii pada tanaman cabai”. Kemudian beliau mulai berkarir dengan diterima menjadi CPNS melalui seleksi umum Kementerian Pertanian dan ditempatkan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu. Saat ini beliau menjabat sebagai Peneliti pertama bidang kepakaran Hama dan Penyakit Tanaman, dan diamanahkan menjadi koordinator Laboratorium Proteksi. Sekarang beliau sedang melanjutkan Studi S2 pada Program Studi Agroekoteknologi Universitas Bengkulu.


DAFTAR PUBLIKASI ILMIAH


 

2018 Upaya Pengembangan Sumberdaya Genetik Tanaman Jengkol di Provinsi Bengkulu (Kusmea Dinata, Rudi Hartono, Jhon Firison, dan Yahumri)
2012 Permasalahan dan Solusi Pengendalian Hama PBK pada Perkebunan Kakao Rakyat di Desa Surobali Kabupaten Kepahiang. Prosiding Seminar Nasional Kerjasama : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu dengan Universitas Bengkulu (Kusemea Dinata, Afrizon, Siti Rosmanah dan Herlena Bidi Astuti)
  Serangan OPT pada Perkebunan Kakao Rakyat di Desa Surobali Kabupaten Kepahiang. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Lampung  kerjasama dengan Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan Perhiptani Provinsi Lampung (Kusemea Dinata, Afrizon, Siti Rosmanah dan Herlena Bidi Astuti)
  Identifikasi dan Status Serangan OPT Utama pada Pertanaman Jeruk RGL di Kabupaten Lebong. Prosiding Seminar Nasional Kerjasama : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu dengan Universitas Bengkulu (Kusmea Dianata dan Sri Suryani M Rambe)