JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Intensifkan Koordinasi untuk Percepat LTT

Pin It

17 hari pertama tahun 2019 semangat UPSUS PAJALE sudah kental terasa,  hari ini (17/01/2019)  tim UPSUS PAJALE Provinsi Bengkulu yang dikomandoi oleh Kepala BBPengkajian Balitbangtan (Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA) sudah melaksanakan Rapat Koordinasi UPSUS PAJALE di Kab. Rejang Lebong untuk mempercepat capaian LTT PAJALE di Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk juknis Tumpang sari Tanaman (TURIMAN) dapat diunduh: DISINI

Rakor pertama yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Rejang Lebong ini dibuka oleh Kepala Distan Kab. Rejang Lebong (Taman, SP) dihadiri oleh 50 orang peserta, diantaranya Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu (Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si), PJ UPSUS Kabupaten (Ir. Achmad Subaidi, M.Si), Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kabid Perkebunan, Koordinator OPSIN, Kepala Pertanian Kecamatan (KPK), Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Tim UPSUS PAJALE BPTP Balitbangtan Bengkulu.
Poin penting yang disampaikan oleh PJ UPSUS PAJALE Provinsi Bengkulu, antara lain verifikasi Luas baku lahan sawah Kab. Rejang Lebong, capaian LTT 2018, dan sosialisasi program Petani Milenial. Capaian LTT Padi Januari-Desember 2018 di Kab. Rejang Lebong sebesar 25.219 Ha atau 92,97% dari total target (27.127 Ha). Capaian ini meningkat dari capaian tahun 2017 (21.120 Ha). Capaian ini diharapkan terus meningkat di tahun 2019, meskipun masih ada gonjang ganjing tiga versi data luas baku lahan sawah di Kab. Rejang Lebong. Jangan galau ya, tetap semangat untuk kejar target LTT.

Melalui Rakor ini target output yang didiskusikan antara lain Target LTT Padi untuk bulan Februari (2.010 Ha) dan Maret (1.273 Ha) beserta strategi capaian LTT di Kab Rejang Lebong.Tak hanya diskusi tentang LTT,  PJ UPSUS PAJALE juga menyerahkan bantuan benih secara simbolis berupa benih sebar kopi robusta sebanyak 5.000 batang dan benih padi Inpari 42 dan 32 sebanyak 250 kg. Semangat UPSUS PAJALE, Swasembada didepan mata..