JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pacu LTT Padi, Optimalisasi Lahan kering Di Kabuapten Bengkulu Tengah

fShare
0

 

September ceria akan segera berakhir, tiba saatnya SobaTani memasuki Musim Tanam Oktober 2018-Maret 2019. Tim Upaya Khusus Padi jagung kedelai (UPSUS Pajale) tak kenal lelah memberi semangat petani untuk segera tanam

Percepatan peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT) terus digenjot sampai tingkat kabupaten/kota, kecamatan dan desa. Hari ini Jumat (28/09/2018) Tim UPSUS Pajale Provinsi Bengkulu beserta BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Petugas Penyuluh Kecamatan. Pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi terkait data LTT dan menggali informasi potensi luas tambah tanam per kecamatan dan upaya peningkatan luas tanam dengan memperhatikan permasalahan yang dihadapi di desa/kecamatan.

Dari pertemuan diperoleh beberapa catatan penting, yaitu (1) dilakukan pemilahan laporan antara LTT padi sawah dan padi gogo mulai bulan september. (2) dari target LTT Padi gogo 14.000 ha se-Provinsi Bengkulu, seluas 2.250 ha diperkirakan akan siap tanam di Kab. Bengkulu Tengah hingga minggu kedua Oktober 2018. (3) Rencana kegiatan Tanam Bersama padi gogo akan dilaksanakan di Desa Kroya, Kec. Pagar Jati dengan luasan 3 ha. Kec. pagar jati merupakan kecamatan dengan luas PATB terbesar sekitar 702 ha dengan 18 kelompok tani.

Koordinasi dan #kerjabersama yang sinergis menjadi kunci keberhasilan program UPSUS Pajale menuju kedaulatan pangan.

#kerjabersama
#upsus
#percepatanltt