JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Percepat Tanam Padi dan Optimalisasi Lahan Kering untuk Mencukupi Target Produksi

fShare
0

 

Percepatan tanam padi dan optimalisasi lahan kering untuk mencukupi target produksi dan menjaga kestabilan penyediaan pangan terus dilakukan.
Pada hari Kamis (20/09/2018) Penanggung Jawab Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (UPSUS PJK) Provinsi Bengkulu (Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA) bersama Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu (Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si),  Pj. UPSUS Kab. Kepahiang (Ir. Achmad Subaidi, M.Si) dan Tim UPSUS BPTP Balitbangtan Bengkulu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kab. Kepahiang untuk mendorong percepatan tanam padi di Kab. Kepahiang.

Dari Kepala Dinas Pertanian Kab. Kepahiang (Hernawan, S.PKP) dan Kabid. Tanaman Pangan (Candra Yahova, SP.) diperoleh informasi bahwa luas lahan untuk penanaman padi gogo seluas 750 ha yang tersebar pada 31 kelompok tani dan jagung seluas 865,5 ha.

Tim UPSUS BPTP Balitbangtan Bengkulu akan mengawal proses realisasi tanam padi gogo dan jagung ini beserta pendampingan teknologinya. Pada Minggu ke-3 bulan September, benih jagung telah diterima oleh dinas selanjutnya akan segera didistribusikan kepada kelompok tani penerima.

Akhir kunjungannya di Kab. Kepahiang, Pj. UPSUS dan tim meninjau calon lokasi penanaman padi gogo di Desa Tebat Monok Kec. Kepahiang. Secara umum, calon lokasi penanaman padi gogo tersebut merupakan lahan kering bekas pertanaman jagung dan sayuran.