JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tingkatkan Kinerja Pelaporan LTT melalui Rakor UPSUS

fShare
0

Jum'at (18 Mei 2018) telah dilakukan Rapat Koordinasi UPSUS Pajale dan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (OPA) Regional III (Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Rejang lebong dan Lebong). Kegiatan dilaksanakan di Ruang pola BAPPEDA Kab. Bengkulu Utara. Rakor dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Kapuslatan, Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong, Kabid PSP Dinas TPHP Provinsi, Kabid Produksi TP Dinas TPHP Provinsi yang diwakili oleh Kasi Produksi, Kabid PSP, Kabid TP dan Kabid Penyuluhan Kabupaten Bengkuku Utara, Mukomuko, Rejang Lebong dan Lebong, Dandim 0409 RL, Dandim 0423 BU dan Dandim 0428 MM, PT Pertani, pBPSB serta PPK/ Korluh beberapa kecamatan sentra produksi padi dan mendapatkan alokasi bantuan alsintan melalui dana APBN TA 2014 s/d 2018.

Rakor diawali dengan sambutan dan arahan Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, dilanjutkan dengan Pembingkaan acara Rakor oleh Kapuslattan Kementan Dr. Ir. Widi Hardjono, M.Sc. Selanjutnya pemaparan Progres LTT,  identifikasi OPA serta teknis pelaporan harian dan Rencana Tindak Lanjut dalam pencapaian target oleh Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu, Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si.

Hasil rakor antara lain ditetapkannya petugas pelaporan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat. Teknis pelaporan dengan membuat grup WA per kabupaten yang terdiri dari PPK/Korluh, Kabid PSP, Kabid TP, Kabid Luh dan Kepala Dinas di tiap Kabupaten. Kabid PSP melakukan perekapan terhadap data OPA yang masuk setiap harinya dan meneruskan ke grup WA Provinsi dan Pusat. Sementara Kabid TP juga melakukan rekap terhadap laporan LTT dari kecamatan dan meneruskan ke grup WA Provinsi dan Pusat.

Diharapkan dengan terbentuknya tim dan  pola pelaporan tersebut, maka kinerja pelaporan LTT dan OPA dapat berjalan dengan baik.