JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Taman Agro Inovasi

Badan Litbang Pertanian dalam upaya transfer teknologi telah menggunakan berbagai media sebagai wahana promosi teknologi yang dihasilkan baik itu diseminasi hasil-hasil litkaji kepada petani-peternak, pihak swasta dan pengguna lain perlu dilakukan melalui media yang tepat dan secara berkelanjutan. Kegiatan diseminasi bukan sekedar penyebarluasan informasi dan teknologi pertanian, tetapi petani diharapkan mampu mengadopsi dan menerapkan hasil litkaji tersebut dalam usaha pertanian, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Salah satu media diseminasi yang digunakan oleh Badan Litbang Pertanian dalam mempercepat transfer teknologi ke pengguna adalah taman agroinovasi. Taman agroinovasi merupakan wahana untuk stakeholders, mahasiswa, pelajar, petani dan masyarakat pertanian lainnya dalam belajar dan memperoleh informasi teknologi pertanian baik tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, dan peternakan. Taman agroinovasi ini diharapkan dapat menjadi media yang tepat untuk merubah perilaku sikap, dan motivasi masyarakat pertanian dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya masyarakat akan mengadopsi inovasi yang ada di Taman Agroinovasi.

Adapun Tujuan Pembangunan Taman Agri Inovasi Ini Yaitu :

  1. Mengebangkan Taman Agro Inovasi di Lingkungan Kantor BPTP Bengkulu sebagai media diseminasi dan promosi inovasi teknologi yang efektif dalam rangka menunjang pembangunan pertanian di Provinsi Bengkulu.
  2. Sebagai display inovasi teknologi yang terkait dengan pengembangan pusat agrowidyawisata dan klinik Agribisnis serta menumbuhkan entitas bisnis sebagai cikal bakal badan usaha untuk mendukung diseminasi inovasi teknologi pertanian.

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.