JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dalam rangka penyempurnaan rencana Pengkajian dan diseminasi tahun anggaran 2018, BPTP  Balitbangtan Bengkulu melaksanakan seminar proposal pada hari selasa dan Rabu (9-10/01/2018) di aula Rafflesia yang diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari peneliti, penyuluh, dan litkayasa BPTP Balitbangtan Bengkulu. Acara seminar ini dihadiri tim pakar Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) yang diwakili oleh Dr. Sumedi, SP., M.Si dan Dr. M. Yusron yang bertindak selaku narasumber dan Pembahas.

Proposal yang dipresentasikan dalam seminar tersebut sebanyak 21 judul yang terdiri dari 4 Proposal pengkajian in-house, 1 Proposal Pengelolaan Sumber Daya Genetik, 1 Proposal Analisis Kebijakan, 2 Proposal Model Sistem Pertanian Bioindustri, 7 Proposal diseminasi dan penyuluhan, dan 6 Proposal Perbenihan/Produksi Benih Sebar komoditas padi, hortikultura dan perkebunan.

Dinamika Kebutuhan terhadap inovasi teknologi pertanian saat ini yang sangat dinamis, menuntut sebuah perencanaan yang matang dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi petani saat ini. Oleh karena itu BPTP Balitbangtan Bengkulu berusaha semaksimal mungkin mewujudkan inovasi yang mampu memberikan solusi bagi para petani khususnya di Provinsi Bengkulu. Dalam seminar ini difokuskan pada kegiatan pengkajian dan diseminasi yang harus disinkronkan antara inovasi teknologi kebutuhan daerah dengan program strategis yang sedang digulirkan oleh Kementerian Pertanian.