JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
fShare
0

Dalam rangka menjaring informasi dari stakeholder, BPTP Balitbangtan Bengkulu menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada selasa (28/11/2017) di aula Rafflesia BPTP Balitbangtan Bengkulu. Acara tersebut dihadiri dari BAPPEDA Provinsi Bengkulu, Dinas Lingkup Pertanian se-Provinsi Bengkulu, Perguruan tinggi dan Peneliti-Penyuluh BPTP Balitbangtan Bengkulu.

Pada acara tersebut membahahas berbagai capaian kegiatan penelitian, pengkajian, pengembangan dan penerapan (Litkajibangrap) BPTP Balitbangtan Bengkulu pada tahun 2017 dan rencana kegiatan pada tahun 2018. Pelaksanaan FGD Evaluasi dan Pemantapan Program Pengkajian dan Diseminasi BPTP Balitbangtan bertujuan untuk menjaring permasalahan dan kebutuhan teknologi yang prioritas dibutuhkan oleh stakeholder/pengguna terkait dengan tugas dan fungsi BPTP sebagai UPT Balitbangtan Kementerian Pertanian untuk memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi pembangunan pertanian di Provinsi Bengkulu.

Dari kegiatan FGD tersebut didapatkan beberapa beberapa informasi penting antara lain tentang permasalahan yang dihadapi dalam perencanaan pembangunan pertanian di Provinsi Bengkulu, Arah Kebijakan Pembangunan di Provinsi Bengkulu bidang pertanian, Kegiatan Prioritas Provinsi Bengkulu TA 2018 bidang pertanian, Kegiatan komoditas peternakan dititik beratkan pada pendampingan UPSUS SIWAB, dan masalah yang di kemukakan stakeholder dalam diskusi meliputi masalah penyuluhan, Sinkronisasi Kegiatan, Produksi PAJALE dan Kegiatan KRPL.

Bagi BPTP Balitbangtan Bengkulu penggalian informasi melalui FGD sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi kegiatan yang telah berjalan dan masukan untuk pemantapan kegaiatan yang akan dilaksanakan. Dengan demikian manfaat dari kegiatan Litkajibangrap BPTP Balitbangtan Bengkulu akan dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh stakehorder.