JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It
 
Teknik Budidaya Tanaman Sayuran di Polybag dan Bedengan menjadi materi perdana yang diberikan oleh BPTP Bengkulu kepada kelompok penerima manfaat kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahun 2021 pada Pelatihan Tematik yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Senin (27/9/2021).
Materi disampaikan oleh Peneliti BPTP Bengkulu (Yahumri, S.P. M.Ling) juga diperkaya dengan praktik pembuatan perangkap atraktan dengan bahan dasar Metil Eugenol (ME) untuk pengendalian hama lalat buah dan praktik pembuatan Mikro Organisme Lokal (MOL) yang berbahan dasar tapai/piyeum dan bonggol pisang. MOL tersebut berfungsi sebagai biopestisida, pupuk organik cair, dan biodekomposer.
Pelatihan yang bertempat di Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan Plus, Kelurahan Bajak, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Desi Aneri, SP., M.Si), Kabid. Lingkup Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Kepala Kelurahan Bajak, BPTP Balitbangtan Bengkulu, Koordinator Penyuluh BP Teluk Segara, Penyuluh Pendamping, dan ketua serta anggota KWT.
Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya diskusi dan pertanyaan yang diajukan peserta terutama terkait dengan pembuatan perangkap atraktan ME dan pembuatan MOL karena tergolong pengetahuan baru bagi anggota KWT Flamboyan Plus.