JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It
 
Untuk memastikan stok jagung aman, Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Panen Jagung Nusantara dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama 4 Gubernur dan 26 Bupati gelar Panen Jagung Nusantara yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan Jawa Tengah dan diikuti secara serentak secara virtual di 130 kabupaten dan 537 lahan panen jagung, salah satunya Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (29/9/2021).
Panen raya jagung Kabupaten Bengkulu Selatan digelar di Desa Rantau Sialang Kecamatan Kedurang. Potensi luas panen di Kabupaten Bengkulu Selatan pada periode Oktober sd Desember 2021 sebesar 11.456 ha. Hampir merata di 11 kecamatan dengan 3 kecamatan panen jagunh terluas berada di kecamatan Pino, Kedurang dan Seginim.
Pada kegiatan panen jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan dihadiri oleh Bupati beserta jajarannya BPTP Bengkulu, penyuluh dan petani itu, Bupati berkesempatan beraudiensi dengan Menteri Pertanian untuk menyampaikan permasalahan pertanian di Bengkulu Selatan.
Lebih lanjut, panen jagung serentak kali dilaksanakan pada lahan seluas 45 ha. Varietas jagung yang dipanen adalah Bima 9 dengan produktivitas 12 ton/ha. Dalam waktu bersamaan, panen jagung juga dilaksanakan di Desa Simpang Ketenong Kecamatan Lerkap Kabupaten Bengkulu Utara seluas 10 ha.