JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It
 
SobaTani masih ingat dengan Desa IV Suku Menanti yang berpotensi menjadi wilayah pengembangan apel di Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong. Kepala BPTP Bengkulu pada waktu itu (Dr. Yudi Sastro,S.P, MP) bersama Kepala Balai Penelitian Tanaman Buah Subtropika Balitjestro (Dr. Ir. Harwanto, M.Si) pernah berkunjung dan berdiskusi dengan Kelompok Tani dan Dinas untuk membahas rencana pengembangan apel di Kabupaten Rejang Lebong.
Tidak lupa dengan janjinya untuk membantu petani mendapatkan benih apel unggul, Badan Litbang Pertanian melalui Kepala Balitjestro beberapa waktu lalu mendatangkan 500 batang benih unggul apel varietas Manalagi untuk diberikan kepada kelompok tani Bima Saktal di Desa IV Suku Menanti. Pada hari Kamis (23/09/2021), sebanyak 500 batang benih apel sehat berlabel biru kelas benih sebar tersebut telah diserahkan oleh Balitjestro melalui BPTP Bengkulu kepada Poktan Bima Saktal.
Tidak sebatas distribusi benih saja, Badan Litbang Pertanian melalui BPTP Bengkulu dan Balitjestro akan terus mengawal dan mendampingi pengembangan komoditas apel di Desa IV Suku Menanti ini. Melalui kepemimpinan Kepala BPTP Bengkulu saat ini (Dr. Ir. Abdul Gaffar, M.Si), BPTP Bengkulu akan terus memantau distribusi benih apel tersebut hingga semua benih ditanam dan berkembang dengan baik di Desa IV Suku Menanti, Kec. Sindang Dataran, Kab. Rejang Lebong.