JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Pin It

Persiapan Launching Kampung Inovasi SIWAB tahun 2019 terus berprogres. Pada hari Rabu (28/8/2019), Tim BPTP Balitbangtan Bengkulu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang yang menghasilkan kesepakatan bahwa Launching Kampung Inovasi Siwab akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Mountain Village Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2019 di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Pada acara launching tersebut, BPTP akan menampilkan Dukungan Inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian terhadap UPSUS SIWAB di Provinsi Bengkulu.

Tim juga melakukan pengamatan terhadap pengolahan pakan tambahan ternak sapi berbahan dasar kulit kopi di kelompok tani Margomulyo Desa Tugurejo Kec. Kabawetan Kab. Kepahiang yang merupakan lokasi demfarm UPSUS SIWAB. Secara visual pakan yang dihasilkan telah sesuai dengan yang diharapkan, aromanya harum khas pakan fermentasi, tidak ditumbuhi jamur dan warnanya cerah. Tim BPTP Bengkulu juga mendampingi petani melakukan pemberian pakan tersebut pada ternak sapi potong. Untuk melatih sapi agar menyukai pakan ini, pakan diberikan sebelum pemberian rumput/hijauan atau dengan cara mempuasakan terlebih dahulu ternak sapinya. Jumlah pemberian pakan fermentasi sebanyak 1% dari bobot badan.