JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Pin It

Tagrimart dan OPAL BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali kedatangan tamu. Tidak tangung-tanggung, pada hari Kamis (29/8/2019) kemarin, sebanyak 270 orang generasi milenial dari SMA N 8 Kota Bengkulu melakukan kunjungan belajar untuk mendapatkan informasi lebih dalam mengenai teknologi budidaya jeruk kalamsi.

Kedatangan ratusan siswa yang didampingi oleh 3 orang guru pendamping tersebut disambut oleh Plh. Kepala BPTP Bengkulu/Kasubbag Tata Usaha (Wahyuni Amelia Wulandari, S.Pt. M.Si) beserta Tim Tagrimart dan OPAL BPTP Balitbangtan Bengkulu.

Melalui kunjungan ini, siswa mendapatkan materi sekaligus praktek seputar teknologi budidaya dan pascapanen jeruk kalamansi yang meliputi penyiapan media tanam, teknik penanaman, pemangkasan tanaman jeruk, pemupukan, pengendalian hama dan penyakit tanaman jeruk, panen, pascapanen dan pengolahan jeruk kalamansi.

Tidak hanya seputar jeruk kalamansi. Siswa juga mendapatkan materi pengenalan budidaya tanaman sayuran dengan media tanam di polibeg dan hidroponik. Pemberian materi dan praktek dibagi menjadi 4 pos. Siswa memasuki pos tersebut secara berkelompok dan bergantian.

Semoga ilmu yang kalian terima hari ini bermanfaat untuk masa depan kalian. Aamiin.