JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Pin It

Mendukung program perbenihan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melalui APBNP 2017 dan APBN 2018, Tim BPTP Balitbangtan Bengkulu telah memproduksi dan mendistribusikan benih sebar kopi kepada petani kopi di Kabupaten Kepahiang.

pada hari Selasa (25/6/2019) Tim BPTP Bengkulu melakukan monitoring pertumbuhan benih kopi yang telah didistribusikan tersebut.

Salah satu penerima bantuan benih yaitu petani di Kelompok Tani Muara Salak di Desa Ujan Mas Bawah, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Penentuan petani penerima bantuan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang. Kelompok Tani Muara Salak menerima benih kopi dalam bentuk setek berakar sebanyak 4.322 batang yang terdiri dari klon BP 358 , BP 409, BP 534, BP 936, BP 939 dan SA 237.

Benih kopi berbagai klon tersebut sebagai upaya peremajaan tanaman kopi untuk menggantikan tanaman kopi yang telah berumur di atas 15 tahun. Hingga saat ini, tanaman dalam kondisi pertumbuhan yang baik dengan ketinggian rata-rata 100-120 cm dan jumlah cabang rata-rata 4 cabang pertanaman.

BPTP Bengkulu terus berupaya mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas kopi di Provinsi Bengkulu melalui penyediaan benih klon unggul. Pada tahun 2019 ini, BPTP Bengkulu masih mendapat amanah untuk memproduksi dan mendistribusikan benih sebar kopi.