JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Pin It

Peneliti BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali mendapat amanah untuk memberikan pendampingan teknologi dalam rangka mendukung program pembangunan pertanian di Provinsi Bengkulu dengan menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Intensifikasi Jagung di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu ini menjadi bagian kegiatan pengawalan program intensifikasi jagung di lahan keringa TA 2019.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong ini dihadiri oleh petani, penyuluh dan pegawai Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong.

Beberapa materi yang disampaikan, diantaranya (1) Pengembangan jagung di Kabupaten Rejang Lebong (Solahudin/Distan dan Perikanan Rejang Lebong), (2) VUB Bima 9 (dari produsen jagung), dan (3) Teknologi Pengembangan Tanaman Jagung Melalui Intensifikasi Lahan (Ir. Miswarti, M.Si/BPTP Bengkulu).

Materi yang disampaikan seputar Teknologi Pengendalian Tanaman Terpadu (PTT) jagung dan Tumpang sari tanaman jagung dengan komoditas lain. Peserta cukup antusias dan terjadi diskusi yang menarik antar petani dan narasumber mengenai permasalahan yang mereka hadapi di lapangan