JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
fShare
0

Berkat kepercayaan dari institusi pendidikan dari mulai PAUD hingga perguruan tinggi, BPTP Balitbangtan Bengkulu yang merupakan bagian dari Badan Litbang Pertanian menjadi salah satu institusi yang tidak diragukan lagi kualitasnya dalam pengembangan pendidikan di luar sekolah khususnya di ranah pertanian.

Di beberapa kesempatan, Kami sudah sering kali memperlihatkan bagaimana anak didik diperkenalkan akan dunia pertanian sebagai tambahan ilmu mereka. Pada hari Rabu (7/11/2018), BPTP Balitbangtan Bengkulu menerima kunjungan 132 orang siswa SDIT Hidayatullah132 beserta guru pendampingnya. Terasa sangat istimewa karena Kepala sekolah menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan Out Door Activity yang sudah menjadi kegiatan wajib setiap tahun dari Yayasan SDIT Hidayatullah dan rutin setiap tahun mengunjungi Taman Agoinovasi Mart (TAGRIMART) BPTP Balitbangtan Bengkulu.

Diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha (Wahyuni Amelia Wulandari, S.Pt., M.Si), kunjungan ini disambut dengan sangat baik oleh BPTP Balitbangtan Bengkulu dan Tim. Dengan harapan besar agar dapat menumbuhkan minat siswa terhadap dunia pertanian, siswa diberikan materi tentang media tanam, cara menanam dan pembibitan. Secara berkelompok, siswa diberi kesempatan untuk praktek langsung bertanam cabai, tomat dan sawi. Setiap kelompok didampingi oleh guru dan peneliti/penyuluh BPTP Balitbangtan Bengkulu. Hasil praktek menunjukkan bahwa siswa menyimak dengan baik materi yang disampaikan.

Pada akhir kunjungan, siswa diajak untuk mengelilingi TAGRIMART dan diperkenallan berbagai tanaman koleksi TAGRIMART. Siswa juga diberikan kesempatan sepuasnya untuk bertanya tentang inovasi teknologi pertanian terutama budidaya sayuran. Pada kesempatan ini, BPTP Balitbangtan Bengkulu menyerahkan bibit pepaya merah delima dan bibit sayuran dari Kebun Benih Induk kepada pihak sekolah sebagai bentuk lain kegiatan diseminasi BPTP Balitbangtan Bengkulu