JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
fShare
0

Temu Teknis Jabatan Fungsional non Peneliti telah dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 Juli 2018 di Ballroom Hotel UNY Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BBP2TP ini mengangkat tema "Peningkatan Kinerja Pejabat Fungsional non Peneliti Balitbangtan mendukung Percepatan Pencapaian Sasaran Strategis Kementerian Pertanian. Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Litbang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Kepegawaian (Ir.Wachid Bambang Gunawan,M.Si). Acara diikuti oleh 154 peserta yang terdiri dari 91 orang pemakalah diantaranya 35 orang Penyuluh, 41 orang Teknisi Litkayasa, 7 orang Pustakawan, 2 orang Arsiparis, 4 orang Analisis Kepegawaian, 2 orang Pranata Humas dan selebihnya 63 orang sebagai peserta. Hadir pula Kepala Subbidang Akreditas BPPT dan Dosen Fakultas Pertanian UGM.

Makalah utama dipaparkan oleh Kepala Puspindiklat BBPT yang diwakili oleh SubBagian Akreditasi (M.Subekti) dengan tema "Prospek Jabatan Fungsional Teknisi Litkayasa Mendukung Pertanian Modern" dan Dosen Fakultas Pertanian UGM (Subejo, SP, M.Sc, PhD) dengan judul makalah "Penyuluh Era Kekinian". Presentasi makalah penunjang dibagi menjadi 4 kelompok. BPTP Bengkulu mengutus 3 orang fungsional penyuluhnya dengan 3 judul makalah penunjang.

Peserta juga berkesempatan melakukan kunjungan lapang ke TTP Nglangeran Gunung Kidul dan PT. Karya Hidup Sentosa (KHS) yang merupakan perusahaan alat-alat pertanian terbesar di Indonesia. Pada acara penutupan diumumkan nominasi makalah dan poster terbaik berdasarkan penilaian dari tim evaluator untuk kategori jabatan fungsional penyuluh, teknisi litkayasa, arsiparis dan pustakawan. Untuk kategori penyuluh makalah terbaik diraih oleh BPTP Balitbangtan Bengkulu (Rahmat Oktafia, SP) dengan judul makalah "Peranan Teknologi Budidaya Bawang Merah terhadap Peningkatan Pengetahuan Petani di Kabupaten Rejang Lebong