JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
fShare
0

Kepahiang, Jum'at (25/05/2018) dalam rangka mempercepat penyediaan benih klon unggul kopi di Provinsi Bengkulu, BPTP Balitbangtan Bengkulu  memproduksi benih sebar kopi robusta sebanyak 20.000 batang, benih tersebut akan di distribusikan kepada para petani di Provinsi Bengkulu.

Produksi benih tersebut  dilaksanakan di kelompok tani muara salak desa ujan mas bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, pada saat ini kegiatan sudah di mulai dengan pengisian polybag, dan pemasangan paranet. Rencananya penanaman akan dilaksanakan pada tanggal 30 mei 2018 mendatang.

Untuk menunjang klon yang berkualitas, BPTP Balitbangtan Bengkulu bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Jember, Jawa Timur. Klon benih yang akan di datangkan antara lain : BP939, BP936, BP534, BP409, BP358, dan SA237 . Benih tersebut akan di pelihara selama 4-5 bulan kemudian di distribusikan kepada petani setelah disertifikasi terlebih dahulu. Dengan produksi klon benih kopi ini diharapkan dapat meningkatkan produksi di provinsi bengkulu.