JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Info Aktual

 
Selasa (5/10/2021), Tim BPTP Bengkulu mendampingi kunjungan Tim Loka Penelitian Kambing Potong (Lolit Kapo) Deli Serdang, Sumatera Utara ke Kebun A3T (Aneka Tanaman Ternak) di Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.
Kunjungan Lolit Kapo kali ini untuk menyerahkan 2 ekor Kambing Boer pejantan unggul yang ditujukan untuk mempercepat Pengembangan perbibitan kambing boerka di Bengkulu. Kambing Boer pejantan unggul ini akan disilangkan dengan 100 ekor kambing kacang terseleksi milik pengelola Kebun AT3.
Peternak Mitra BPTP Bengkulu (bapak Widhi Atmoko) di Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara yang mengelola Kebun AT3 yang menerapkan Perkebunan Kelapa Sawit Terintegrasi tanaman pakan ini menargetkan 1000 ekor induk pada tahun 2022-2023 yang didukung lahan kebun sawit produktif seluas 125 Ha dengan terintegrasi HMT aracis, indigovera, kaliandra, gamal, odot, dan nangka.
Sejak tahun 2020, Pengelola Kebun AT3 ini sangat antusias untuk mengembangkan kambing Boerka dan telah melakukan kerjasama pemeliharaan kambing boerka dengan BPTP bengkulu, dimana peternak memiliki pejantan Boerka dan BPTP Bengkulu memberikan betina boerka yang saat ini berjumlah 4 ekor dengan kerjasama sistem gaduh bagi anak 50:50.
Write comment (0 Comments)