JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Agenda Acara

Info Aktual

BPTP siap mendukung inovasi teknologi dalam Program Penumbuhan Kampung Ternak Intensif Terpadu (PATEN TERPADU) di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020.

Salah satu fungsi BPTP Bengkulu adalah menghasilkan rekomendasi teknologi pertanian spesifik lokasi yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian. Inovasi teknologi  tersebut akan menjadi titik ungkit dalam pengembangan kawasan komoditas pertanian wilayah. Pada hari Selasa (24/10/2019),  telah berkoordinasi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan (Sukarni Dunip, S.P., M.Si) untuk meminta fasilitasi BPTP Balitbangtan Bengkulu dalam Program PATEN TERPADU di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ternak pada 5 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Keseriusan Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan ditunjukkan dengan diterbitkannya SK Bupati Nomor 740/447 Tahun 2019 tentang Penetapan Lokasi Kampung Ternak di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala BPTP Bengkulu menyampaikan bahwa inovasi teknologi spesifik lokasi dapat disusun jika diketahui teknologi eksisting yang telah diterapkan petani. Peningkatan produktivitas ternak diharapkan akan sekaligus juga meningkatkan produktivitas tanaman pangan/perkebunan dan sistem agribisnis, yang seluruhnya akan bermuara pada kesejahteraan petani. Oleh karena itu, diharapkan Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan akan menyiapkan kebutuhan teknologi berdasarkan database sumberdaya lahan dan kelembagaan petani.

Write comment (0 Comments)