JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Dukung Pengembangan kawasan, BPTP Balitbangtan Bengkulu Dampingi Teknologi dan launching Benih Jeruk
Workshop KTI, Tingkatkan Aktualisasi Kompetensi Peneleti, Penyuluh, dan Litkayasa BPTP Balitbangtan Bengkulu
Peneliti, penyuluh dan litkayasa dituntut untuk mampu mengaktualisasikan kompetensinya bukan sekedar kegiatan penelitian/pengkajian, tetapi mampu untuk menulis hasil penelitian tersebut dalam media publikasi baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Hasil penelitian ilmiah membutuhkan publikasi agar karya dapat optimal diketahui publik dan dipertanggungjawabkan keilmiahannya. Untuk itu, peneliti/penyuluh/litkayasa BPTP dituntut senantiasa meningkatkan kualitas publikasi ilmiahnya, terutama skala jurnal dan majalah ilmiah nasional hingga internasional. Komponen karya tulis ilmiah (KTI) pun amat berkontribusi dalam pemenuhan kompetensi pada tiap jenjang jabatan peneliti. Beberapa poin penting tersebut disampaikan oleh Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu (Dr. Ir. Darkam Musaddad, M.Si) dalam arahannya saat membuka acara Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh BPTP Balitbangtan Bengkulu pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2018. Workshop yang diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari pejabat struktural, pejabat fungsional peneliti, penyuluh, litkayasa, calon pejabat fungsional, teknisi dan mahasiswa magang ini merupakan bagian dari kegiatan Peningkatan Kapasitas penyuluh BPTP. Workshop bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta dalam penulisan KTI serta terjaringnya KTI yang siap diterbitkan dalam media publikasi bertaraf nasional. Narasumber Dr. Rubiyo, M.Si, peneliti utama di BBPengkajian Balitbangtanmenyampaikan materi workshop dengan tema "Transformasi Laporan Pengkajian menjadi Karya Tulis Ilmiah". Detail materi yang disampaikan antara lain kiat-kiat menulis KTI, cara publikasi, kupas tuntas kelemahan dan keunggulan draft KTI peserta, sekaligus penjelasan Peraturan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Republik Indonesia no.14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Peneliti. Dengan pelaksanaan workshop tersebut diharapkan menghasilkan peserta yang mampu menulis KTI untuk dipublikasikan pada jenjang nasional bahkan Internasional dalam rangka pengembangan keprofesiannya secara berkelanjutan.
Dukung Perencanaan Pembangunan Pertanian, BPTP Balitbangtan Bengkulu ikuti Pertemuan Monitoring dan Rekonsiliasi Aplikasi SMART dan E-Monev DAK Bidang Pertanian.
BPTP Balitbangtan Bengkulu sebagai unit dibawah Kementerian Pertanian telah mengikuti Pertemuan Monitoring dan Rekonsiliasi Aplikasi SMART dan E-Monev DAK Bidang Pertanian. Acara yang dibuka oleh Kepala Bagian Perencanaan Wilayah Kementerian Pertanian Bapak Dewa Ngakan Cakra Bawa. Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 200 orang peserta yang terdiri dari  Satuan Kerja Lingkup Badan Litbang Kementan dan PEMDA Provinsi / Kabupaten pengelola DAK Bidang Pertanian se Sumatera. Pada pertemuan ini dilakukan workshop dan sosialisasi Aturan terbaru yaitu PMK 214/2017 mengenai pengukuran dan evaluasi kinerja anggaran atas pelaksanaan pelaksanaan rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga. Peraturan baru ini diharapkan bisa meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran dan Monev juga bisa berfungsi sebagai early warning system apakah kegiatan sudah sesuai dengan rencana dan dapat memberikan masukan untuk perencanaan kegiatan selanjutnya.

Berita Upsus

Info Teknologi

SDM Profesional

Engkos Kosmana
26 Mar 2018 08:23 - AdministratorEngkos Kosmana

    Data Personal Nama : Engkos Kosmana, SST. Tempat/Tgl Lahir : Ciamis, 1 J [ ... ]

Eko Kristanto, S.Pt
26 Mar 2018 08:49 - AdministratorEko Kristanto, S.Pt

    Data Personal   Nama : Eko Kristanto, S.Pt. Tempat/Tgl Lahir : Bengkulu/ [ ... ]

Evi Silviyani, SST.
26 Mar 2018 08:36 - AdministratorEvi Silviyani, SST.

    Data Personal Nama : Evi Silviyani, SST. Tempat/Tgl Lahir : Cirebon, 27  [ ... ]

Yesmawati, SP
10 May 2016 01:40 - AdministratorYesmawati, SP

Data Personal   Nama Yesmawati, SP Tempat/Tgl Lahir Muara Aman/12 September 1976  [ ... ]

SDM lainnya

Kunjungi Media Sosial Kami

Pengumuman Lelang

Benih Sumber

VARIETAS STOK PEMBELIAN
INPARI 32 TERSEDIA PESAN
INPARI 33 TERSEDIA PESAN
INPARI 42 TERSEDIA PESAN
INPARA BLM TERSEDIA PESAN
INPAGO 8 BLM TERSEDIA PESAN

 Update: 23 November 2018

Buku Teknologi

Statistik Pengunjung

545574
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1865
2143
9917
528306
19142
59848
545574

2018-12-15 23:01