JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
BPTP Balitbangtan adalah "Kopassus Kementan"
Kamis (15/03/2018) BPTP Balitbangtan Bengkulu mendapatkan Kunjungan kerja dari Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Balitbangtan Kementerian Pertanian Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA yang didampingi oleh Kabid KSPHP Ir. Ahmad Subaidi, M.Si dan Kasi Program Sugiarto, SE. Pada kunjungan kerja ini kepala BBP2TP melakukan serangkaian kegiatan diantaranya adalah pertemuan dengan semua karyawan dan karyawati BPTP Balitbangtan Bengkulu. Dalam kesempatan ini Ka BBP2TP menyampaikan bahwa BPTP Balitbangtan merupakan ujung tombak dari berbagai program Kementerian yang harus dapat menjalankan tugas dalam keadaan apapun. Saat ini BPTP banyak mendapatkan tugas tambahan namun jangan mengabaikan tugas pokok dalam diseminasi inovasi pertanian yang tidak hanya meningkatkan pengetahuan namun harus bisa meningkatkan pendapatan petani. Dalam kunjungan ini Ka.BBP2TP menyempatkan diri mengunjungi unit fasilitas yang ada di BPTP Balitbangtan Bengkulu diantaranya Laboratorium tanah, Laboratorium Diseminasi, ruang Kelji dan fasilitas lainnya. Selanjutnya terkait dengan target Serap Gabah Petani, ka. BBP2TP didampingi ka. BPTP Bengkulu melakukan pertemuan dengan Kadiv Regional Bulog Bengkulu Dedi Saberta. Dalam pertemuan tersebut dibahas kendala dan strategi kemitraan dalam melakukan serap gabah petani yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu. Selanjutnya dilakukan kunjungan ke UPGB Bulog Bengkulu untuk melihat prosesing gabah yang diserap oleh Bulog sampai menjadi beras yang sudah dikemas dan siap dipasarkan.
Tingkatkan Minat Baca, Pustakawan BPTP Balitbangtan Bengkulu Ikuti Safari Nasional Gerakkan Gemar Membaca.
Kegiatan Safari gerakan nasional pemberdayaan kegemaran membaca di Propinsi Bengkulu telah dilaksanakan pada hari Senin (15/03/2018). Acara dihadiri sebanyak 200 orang peserta  yang terdiri dari pengelola dan pustakawan Propinsi Bengkulu. Dalam sambutan pembukaan acara Asisten III PEMDA Provinsi Bengkulu H.Gotri Suyanto  mengatakan  bahwa minat baca di propinsi bengkulu masih cukup tinggi namun harus ditingkatkan karena dengan gemar membaca kita akan tahu perkembangan dunia. Menjadikan perpustakaan terdepan untuk mobilisasi pengetahuan adalah sebuah keharusan namun  meningkatkan minat baca bukan hal yang mudah, oleh karena itu diperlukan sinergi  dari semua elemen untuk meningkatkan minat baca masyarakat karena membaca dapat menjadi  indikator kemajuan suatu bangsa.
Introduksi Inovasi Teknologi Dukung Pengembangan Kawasan Bawang merah
Dukung pengembangan kawasan komoditas bawang merah di Provinsi Bengkulu, Tim peneliti/penyuluh  BPTP Balitbangtan Bengkulu laksanakan Kajian Adaptasi Teknologi Proliga Bawang Merah di Desa Sambirejo Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong. Pada hari Rabu (14/03/2018) telah dimulai tahap persemaian benih bawang merah asal TSS varietas Bima dengan rencana luas tanam 1.000 m2 untuk perlakuan benih asal TSS. Media persemaian disiapkan dari campuran tanah, kompos kulit kopi, arang sekam dengan perbandingan (1:1:1) serta dolomit dan KCl. Benih TSS sebelumnya telah direndam dalam air kelapa selama 2 jam dan previcur (1 ml/Liter) selama 3 jam. Selanjutnya pengamatan keragaan pertumbuhan dan ada/tidaknya serangan OPT akan dilakukan setiap 7 hari. Pindah tanam pada lahan akan dilaksanakan setelah umur semai 45 hss.

Upsus News

Technology Information

Solid (Limbah CPO) Untuk Pakan Ternak

Melalui inovasi teknologi yang sudah dikajiterapkan dalam...
Selengkapnya

TEKNOLOGI PEMBUATAN KOMPOS TRICHODERMA

Pendahuluan Pengomposan merupakan proses...
Selengkapnya

Pakan Hijauan Rumput Bengggala (panicum maximum)

oleh :Linda Harta, S.Pt Rumput benggala merupakan rumput...
Selengkapnya

Pemasangan Pagar Plastik dan Bubu Perangkap Hama Tikus

I.    PENGENDALIAN TERPADU Komponen teknologi...
Selengkapnya

Kekayaan Sumberdaya Genetik Provinsi Bengkulu

Bengkulu memiliki banyak kekayaan alam, diantaranya...
Selengkapnya

Teknologi Penyimpanan Serbuk Sari pada Tanaman Salak

TEKNOLOGI PENYIMPANAN SERBUK SARI PADA TANAMAN SALAK*Yulie...
Selengkapnya

SDM Profesional

Video Gallery

Visit Our Social Media

Benih Sumber

VARIETAS STOK PEMBELIAN
INPARI 32 BLM TERSEDIA PESAN
INPARI 33 BLM TERSEDIA PESAN
INPARI 40 BLM TERSEDIA PESAN
INPARA BLM TERSEDIA PESAN
INPAGO 8 BLM TERSEDIA PESAN

 

Buku Teknologi

Visitors Counter

053301
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
21
325
988
51580
3830
4292
53301

2019-11-21 03:14